Contoh Design Kolam Renang Di Rumah Minimalis

Kolam Renang Rumah Minimalis - Jika dahulu kolam renang bisa menjadi tanda sebuah rumah mewah yang hanya dimiliki orang sangat kaya, pada era modern sekarang rumah minimalis bisa dimiliki orang kalangan menengah. Cukup banyak orang yang memiliki kolam renang baik outdoor atau indoor di rumah minimalisnya. Sebelum kami ulas contoh design kolam renang di rumah minimalis maka ada baiknya Anda memahami satu hal berikut :

Ukuran Kolam Renang Rumah Minimalis
Pertama yang Anda jadikan patokan dalam menentukan ukuran kolam renang untuk rumah minimalis ialah luas lahan dan bangunan yang dimiliki. Jangan sampai terlalu besar merancang ukuran kolam renang untuk lahan yang terbatas karena rumah sempti dan tidak akan nyaman disebabkan luas bangunan banyak dikurangi oleh luas kolam renang.

Contoh Design Kolam Renang Rumah Minimalis

Buat pengunjung situs ini kami share beberapa contoh desain kolam renang rumah minimalis yang sedang populer di Indonesia di antaranya yaitu :

Design Kolam Renang System Overflow Di Rumah Minimalis
Model kolam renang overflow mempunyai ciri utama berupa air yang meluber atau meluap ke pinggiran kolam, bagian sebagian sisi ataupun seluruh sisi kolam renang. Apabila Anda menerapkan System Overflow maka suasana segar dan sejuk akan tercipta karena air yang terlihat begitu melimpah yang membuat anggota keluarga maupun tamu ingin segera berenang di sana. Beberapa peralatan kolam renang system overflow yaitu balancing tank, gutter overflow, pompa, inlet fitting, dan pipa saluran pelimpahan.

Kolam Renang System Overflow
Kolam Renang Overflow

Kolam Renang System Overflow


Design Kolam Renang System Skimmer Di Rumah Minimalis
Kolam renang system skimmer  adalah kolam renang yang airnya berada di bawah sisi atau pinggir sehingga tidak terlihat melimpah. Dinding kolam renang pada system ini dibuat lebih tinggi dari permukaan air, dan diperlukan beberapa peralatan semisal Box Skimmer, pompa, selang Vacuum dan tempat Kaporit.

Kolam Renang System Skimmer
Kolam Renang Skimmer


Design Kolam Renang Indoor Di Rumah Minimalis
Design Kolam renang indoor ini dibangun di dalam rumah yang membuat suasana berenang atau mandi terjaga privasinya. Air hujan pun tidak akan mengganggu aktifitas berenang di kolam indoor karena ada atap yang menjaga dari air hujan yang deras.


Kolam Renang Indoor Di Rumah Minimalis
Kolam Renang Indoor Minimalis

Kolam Renang Indoor Di Rumah Minimalis


Design Kolam Renang Outdoor Di Rumah Minimalis

Kolam renang outdoor dibangun di dalam rumah dengan kelebihan berupa pemandangan taman dan langit biru, kolam renang outdoor dianggap paling populer di dunia karena memberikan suasana yang menyenangkan. Namun tentunya harus ada pagar tinggi yang menjaga privasi Anda ketika berenang di kolam dalam artinya orang lain di luar rumah tidak bisa melihat ke kolam renang outdoor dengan leluasa.





Sekian ulasan contoh design kolam renang di rumah minimalis yang semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin membangun pool di tempat tinggal.





0 Response to "Contoh Design Kolam Renang Di Rumah Minimalis"

Posting Komentar

Posting Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.