Tips Cara Membersihkan Debu Rumah Dengan Efektif

Tips membersihkan debu rumah dengan efektif yang dicontoh oleh Anda akan memberikan kemudahan dalam memperoleh hunian yang nampak bersih, rapi dan indah dipandang mata sehingga anggota keluarga dan para tamu bisa mendapatkan kesehatan sekaligus kenyamaan.


Tidak sedikit ibu rumah tangga yang mengalami kesusahan ketika membersihkan rumah, apalagi debu-debu yang sering kali membuat ruangan hunian terlihat dekil dan kotor padahal tidak sedikit waktu dan tenaga yang dikeluarkan guna menghilangkan debu-debu di dalam tempat tinggal.

Debu Rumah


Tips Cara Membersihkan Debu Rumah Dengan Efektif

Kami akan berbagi cara membersihkan debu rumah dengan efektif dan mudah sehingga para pembaca bisa meluangkan waktu dan tenaga untuk pekerjaan lainnya yang berguna.

1. Menyapu Lantai Secara Rutin

 Kegiatan menyapu lantai merupakan cara membersihkan debu rumah yang paling populer di masyarakat karena langsung memberikan hasil optimal. Pada umumnya ibu rumah tangga menyapu lantai rumah pada pagi dan sore hari. kenapa harus menyapu lantai 2 kali sehari ? Jawabannya karena debu-debu akibat musim kemarau yang terhempas angin masuk ke dalam tempat tinggal itu terjadi seharian, meskipun Anda menutup pintu rumah terkadang debu bisa masuk lewat jendela, lubang kusen, atap rumah, sela-sela pintu dan bagian lainnya.

2. Mengepel Lantai Rumah

 Jangan lupakan kegiatan mengepel lantai setelah menyapunya secara keseluruhan, kain basah yang dilapkan ke lantai akan menyerap dan membawa sisa-sisa debu yang masih menempel ketika disapu. Supaya membersihkan lantai lebih efektif maka Anda bisa menggunakan pewangi lantai supaya aroma lebih wangi dan segar, beberapa merek pewangi lantai dilengkapi dengan zat atau senyawa yang membuat debu-debu tidak mudah menempel di lantai Anda.

3. Membersihkan kaca jendela

Kaca jendela merupakan bagian rumah yang sering kali terlihat dekil karena debu-debu yang menempel padanya dikarenakan kaca jendela itu merupakan bagian eksterior rumah. Cara membersihkan debu pada kaca jendela ialah dengan menggunakan kemucing, ada banyak jenis kemucing namun yang paling baik adalah yang terbuat dari bahan bulu unggas semisal ayam.

4. Selalu mengelap rumah secara rutin

Bukan hanya lantai dan kaca jendela saja yang perlu dibersihkan dari debu, banyak interior atau perabotan rumah yang harus selalu dilap dengan kain bersih beberapa hari sekali semisal permukaan meja, kursi, kusen-kusen, televisi dan lainnya.

5. Membuat Taman Dengan Pepohonan Rindang

Tahukah Anda bahwa pohon-pohon besar itu dapat mencegah debu-debu untuk masuk dalam rumah Anda ? Pohon-pohon besar dengan daun yang lebar dan lebat yang ditanam di sekitar dapat menjadi saringan debu alami yang akan menahan debu-debu yang berterbangan akibat polusi udara. Filter debu alami dari pepohonan di taman ini harus selalu dijaga dan dirawat supaya kesegaran dan kesejukan rumah juga dirasakan oleh para penghuni rumah.

Itulah pembahasan 5 tips cara membersihkan debu rumah dengan efektif yang bisa dikerjakan sendiri secara manual, selamat bersih-bersih rumah ya bunda !





0 Response to " Tips Cara Membersihkan Debu Rumah Dengan Efektif"

Posting Komentar

Posting Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.