Kumpulan Gambar Model Rumah Minimalis Gaya Bali Yang Indah

Model Rumah Minimalis Gaya Bali - Apabila para pembaca pernah melihat bagaimana keindahan struktur rumah tradisional bali tentu akan merasakan ciri yang khas yang muncul dari beberapa bagian hunian tradisional tersebut. Pulau Bali yang banyak dikunjungi para wisatawan domestik ternyata berimbas pada keinginan dan hasrat sepulangnya wisatawan domestik dari liburan, dimana mereka ingin menuangkan nilai seni desain bali ke dalam rumah minimalis yang mereka punyai atau yang akan dibangun ke depan.

Model Rumah Minimalis Gaya Bali

 Gambar Rumah Minimalis Gaya Bali



Pada kesempatan ini kami berikan contoh-contoh gambar model rumah minimalis gaya Bali yang setidaknya bisa memberikan gambaran bagi para pembaca untuk mendapatkan hunian minimalis gaya Pulau Dewata sesuai dengan impian dan kebutuhan seluruh anggota keluarga di antaranya yaitu :

 Model Rumah Minimalis Gaya Bali


Desain rumah tradisional Bali diturunkan secara turun-temurun dari nenek moyang hingga jaman modern dan digital sekarang, para arsitek di Indonesia terutama di pulau Dewata kemudian mencoba untuk membuat perpaduan antara model rumah minimalis dengan rumah tradisional bali.

Para pembaca pada masa konstruksi rumah minimalis gaya bali maka ada beberapa bagian hunian yang harus ditonjolkan supaya kesan budaya Bali tercipta di antaranya yaitu :

1. Dinding Dengan Batu Bata
Karakteristik desain rumah minimalis Bali terletak pada dinding batu bata yang disusun secara rapi tanpa dilapisi oleh lapisan semen tembok sehingga susunan batu bata yang apa adanya itu menciptakan nuansa pedesaan yang masih alami. Kreasikan dinding susunan batu bata Bali degan cat warna merah atau hitam sehingga tampak lebih cantik dan menawan.





2. Gapuro atau Gerbang Masuk Rumah
Ciri khas model rumah minimalis gaya Bali ada pada gapuro atau gerbang masuh rumah yang dibuat dari susunan batu bata mirip dengan gapuro adat Jawa. Bagi muslim tentu jangan menambahkan pantung-patung pada gerbang masuk rumah karena itu dilarang. Kesan yang begitu indah diciptakan oleh gapuro ini dengan susunannya yang mirip menara jaman kerajaan dahulu.





3. Taman Dengan Tanaman Bunga Kamboja
Bunga kamboja merupakan tanaman yang melekat pada model rumah minimalis bergaya Bali yang diambil dari kesukaan orang Bali terhadap bunga berwarna putih ini. Bunga kamboja Bali dapat Anda tanam di taman rumah depan sehingga keindahan bunga kamboja ini mudah dipandang oleh penghuni rumah atau para tamu yang singgah ke tempat tinggal Anda.






4. Penggunaan Batu Alam
Daerah Banyuwangi dan Jember merupakan daerah pemasok batu alam ke pulau Bali yang digunakan sebagai material pembangunan hunian. Batu alam pada model rumah Bali diterapkan pada exterior dan interior (semisal : lantai, dinding dan pilar-pilar hunian). Penerapan batu alam pada model rumah bergaya Bali ini menciptakan nuansa pedesaan yang membuat kita nyaman.





Kumpulan Contoh Gambar Model Rumah Minimalis Gaya Bali Yang Indah 

Model Rumah Minimalis Gaya Bali
gambar model rumah minimalis gaya Bali

Model Rumah Minimalis Gaya Bali
gambar rumah minimalis gaya Bali

Model Rumah Minimalis Gaya Bali
rumah minimalis gaya Bali

Model Rumah Minimalis Gaya Bali

Model Rumah Minimalis Gaya Bali



Model Rumah Minimalis Gaya Bali

Model Rumah Minimalis Gaya Bali
model rumah minimalis gaya Bali


Sekian bahasan contoh-contoh gambar model rumah minimalis gaya Bali Indah yang dapat kami sampaikan kali ini, dan silahkan Anda memilih desain hunian minimalis yang sesuai dengan selera dan kebutuhan keluarga di rumah ya !





1 Response to "Kumpulan Gambar Model Rumah Minimalis Gaya Bali Yang Indah"

  1. Bagus bagus pak... Coba juga liat liat hasil kerjaan saya untuk pemasangan batu alam model style bali di http://spesialisbatualambali.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.