Contoh Model Tiang Teras / Pilar Rumah Minimalis Modern

Gambar Model Tiang Teras / Pilar Rumah Minimalis bisa menjadi pedoman dalam membuat hunian Anda semakin indah dan menarik perhatian. Ketika seseorang hendak membangun sebuah hunian minimalis maka harus mempertimbangkan desain yang akan dipilih meliputi denah, serta sektor eksterior rumah. Pilar atau tiang teras rumah minimalis adalah bagian dari ekterior bangunan yang mempunyai peranan penting.

Model Tiang Teras / Pilar Rumah Minimalis
Contoh Model Tiang Teras / Pilar Rumah Minimalis


Contoh Model Tiang Teras Pilar Rumah Minimalis
Tiang Teras rumah minimalis yang akan dibangun harus dipertimbangkan 2 faktor yakni model, bahan dan kekuatannya. Faktor model tiang sebaiknya mengikuti konsep desain rumah yang diterapkan, semisal hunian minimalis dengan tema elegan maka tiang juga harus elegan. Pada faktor bahan, apabila rumah yang dibangun adalah rumah klasik maka Anda sangat dianjurkan menggunakan bahan kayu yang kuat dan tidak mudah terserang rayap da kutu. Faktor kekuatan harus dipertimbangkan karena fungsi tiang yang utama adalah sebagai pilar untuk menopang bagian atas rumah terutama atap atau genteng.

Tiang Teras / Pilar Rumah Minimalis

Tiang Teras / Pilar Rumah Minimalis

Tiang Teras / Pilar Rumah Minimalis



Tiang Teras / Pilar Rumah Minimalis

Tiang Teras / Pilar Rumah Minimalis


Tips Membangun Teras Dan Pilar Rumah Minimalis
Salah satu bagian yang harus dikerjakan secara serius dalam pembuatan profil rumah yakni profil teras rumah minimalis. Teras rumah dibangun di sektor terdepan dari hunian minimalis. Teras bisa diibaratkan sebagai wajah bagi manusia, karena setiap pengunjung dan pembeli atau siapa pun berkunjung ke rumah kita akan melihat teras terlebih dahulu, dan menilainya apakah indah atau buruk ? Ketika anda membangun hunian minimalis yang indah dan menarik bagi anggota keluarga supaya mereka dapat betah di rumah maka keseluruhan desain bangunan harus dinamis dan harmonis. Bentuk teras berserta tiangnya harus disesuai dengan bentuk keseluruhan bangunan supaya menciptakan keindahan yang menyenangkan semua anggota keluarga.

Ruang tamu harus mempunyai luas bangunan yang lebih besar daripada teras karena tidak logis jika ruang tama yang paling sering digunakan mempunyai ukuran lebih sempit daripada teras yang jarang dipakai untuk bersantai.  Desain tiang rumah yang dipilih juga harus cocok dengan desain teras, jika teras mengusung tema modern pastikan tiang rumah juga mempunyai unsur modern semisal tiang rumah berbahan logam, atau semen yang dicat dengan warna modern.

Itulah bahasan contoh Tiang Teras /  pilar rumah minimalis yang bisa diterapkan pada konstruksi hunian Anda.






1 Response to "Contoh Model Tiang Teras / Pilar Rumah Minimalis Modern"

  1. Zaman sekarang tiang atau pilar juga sangat berpengaruh pada nilai estetika rumah itu sendiri yah.., seperti www.rumahmurahbandung2015.blogspot.com misalnya.. disana ada bberapa rumah second dan juga perumahan baru dengan DP murah yg mmg juga di bangun dengan tiang atau pilar minimalis yah..

    BalasHapus

Posting Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.