Tips Cara Memilih Model Sofa Untuk Rumah Minimalis

Populernya desain rumah minimalis akhir-akhir ini membuat banyak masyarakat yang membangun hunian dengan mengadopsi desain ini tanpa memperhatikan hal-hal penting sehingga banyak orang yang menyesal ketika melihat rumah mereka terlihat kecil dan sumpek. Supaya hunian lebih luas dan nyaman maka cobalah menerapkan tips cara memilih model sofa untuk rumah minimalis yang kami share kali ini buat para pembaca setia situs ini.

Perlu dipahami bahwa semua desain rumah itu mempunyai tantangan tersendiri dalam pemilihan dan penataan interior, terutama ruang tamu yang akan menjadi tempat menyambut dan mengobrol dengan para tamu yang bisa jadi mereka adalah saudara, kerabat atau teman. Ruang tamu membutuhkan interior yang bagus karena sebagian besar waktu penghuni keluarga juga berada di semisal waktu berkumpul, membaca koran dan lainnya.

Model Sofa Rumah Minimalis
Model Sofa Rumah Minimalis


Ruang tamu rumah minimalis membutuhkan pemilihan dan penataan sofa yang cerdas supaya terjadi keseimbangan dan harmonisasi antara sofa dengan bentuk ruangan sehingga ruangan lebih terasa luas dan bahkan kita bisa menaruh tempat duduk tambahan ketika tamu yang datang itu berjumlah banyak.

Cara Memilih Model Sofa Untuk Rumah Minimalis

1. Pilih Sofa Yang Berbentuk Ramping


 Sofa dengan bentuk ramping atau langsing akan terlihat sesuai dengan rumah minimalis yang mengedepankan fungsi ruangan dibandingkan dengan nilai lainnya, sofa dengan bentuk yang tebal dan menggunung akan membuat pandangan penghuni rumah terlalu sumpek. Sofa ramping tetap saja mempunyai dudukan empuk tapi tidak terlalu tebal, ada tempat tangan pegangan, bisa digunakan untuk tempat tidur dengan sandaran kepala berbentuk sederhana.

2. Pilih Sofa Dengan Ukuran Sedang Atau Kecil. 

Ruang tamu pada hunian minimalis itu tidak luas sehingga semua perabotan yang masuk di ruang tamu tamu harus menyesuaikan ukuran ini, termasuk sofa dan meja. Apabila Anda memilih sofa berukuran besar maka ruang tamu terlihat lebih sempit dan bahkan untuk jalan saja susah. Cobalah datang ke toko mebel untuk memilih model sofa ukuran kecil dan sedang untuk rumah minimalis.

3. Serasikan Warna Sofa Dengan Tema Ruangan

Sofa yang berwarna kontras atau berlawanan dengan tema ruangan akan memberikan kesan yang mencolok pada padangan mata, hal ini tentu akan membuat pikiran lebih tertekan dan hati kita menjadi jenuh. Apabila Anda mengusung rumah minimalis dengan tema modern maka sofa yang dipilih sebaiknya berwarna abu-abu, merah dan coklat. Jika tema rumah minimalis itu fresh maka pilih sofa berwarna hijau daun, biru laut atau oranye.

4. Cobalah Memilih Model Sofa Sudut

Model Sofa Rumah Minimalis Sudut
Model Sofa Minimalis  Sudut
 Model sofa sudut untuk rumah minimalis ialah solusi untuk membuat ruang tamu terasa lebih luas dan nyaman. Model sofa sudut akan menggunakan sudut ruangan tamu sebagai dudukan secara efektif, dan hal ini tidak bisa dilakukan oleh model sofa biasa atau normal.

Contoh Model Sofa Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis


Model Sofa Rumah Minimalis
Model Sofa Minimalis

Model Sofa Rumah Minimalis

Model Sofa Rumah Minimalis

Model Sofa Rumah Minimalis

Model Sofa Rumah Minimalis

Model Sofa Minimalis
Model Sofa untuk Rumah Minimalis


Itulah tips cara memilih model sofa untuk rumah minimalis yang bisa kami bagi kepada Anda, silahkan bereksperimen untuk mendapatkan ruang tamu yang luas dan nyaman !







0 Response to "Tips Cara Memilih Model Sofa Untuk Rumah Minimalis"

Posting Komentar

Posting Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.