Tips Cara Mengecat Pagar Besi Supaya Lebih Tahan Karat

Supaya pagar besi lebih tahan karat maka pertama kali Anda harus benar dalam proses pengecatannya. Langkah pengecatan akan menentukan bagaimana ketahanan cat terhadap serangan air hujan dan terik matahari yang merupakan penyebab terjadinya karat pada logam besi. Berikut tips mengecat pagar besi agar tahan karat yaitu :

  • Anda harus menghilangkan karat dari pagar besi supaya nanti cat primer dan cat besi yang dipakai bisa diserap oleh pori-pori pagar besi dengan baik. Pastikan bahwa tanda-tanda karat sudah benar-benar hilang dari pagar besi. Jangan lupa Anda menggunakan sarung tangan, kacamata pelindung dan masker ketika membersihkan karat dari pagar besi supaya terlindungi dari partikel karat yang berterbangan.
  • Akan lebih mudah jika Anda menggunakan sikat baja dan amplas untuk menghapus karat.
  • Bilas dengan air supaya partike karat bekas amplasan di pagar besi luntur tidak tersisa dan segera lap dengan kain supaya cepat mengering.
  • Pada bagian lapisan dasar gunakan cat primer yang berkualitas terbaik yang dibeli di toko bangunan terdekat Anda supaya hasil pengecatan pagar besi lebih bagus dan sekaligus memperpanjang umur pagar besi.
  • Proses finishing dengan mengecat cat besi kepada pagar besi dapat dikerjakan setelah cat primer mengering setidaknya 1 hari lebih.

Pagar Besi rusak karena  Berkarat


Tips Cara Merawat Pagar Besi Supaya Lebih Tahan Karat

Berikut cara merawat pagar besi yang terkena karat supaya lebih awet dan tampak lebih cantik yaitu :
  1. Anda bisa menggunakan cuka putih dalam membersihkan karat yang menempel pada pagar besi karena cuka putih itu dapat bereaksi dengan karat sekaligus melunturkannya dari besi. Cara membersihkannya yaitu dengan membasahi lap dengan cuka putih kemudian mengusapkannya ke pagar besi yang terkena karat, bisa juga Anda menggunakan media spons alumunium foil.
  2. Cara alami dalam membersihkan karat pada pagar besi ialah dengan menggunakan campuran air garam dan jeruk atau lemon, caranya dengan mengoles rata seluruh permukaan pagar dengan campuran ini kemudian diamkan sekitar 3 jam baru digosok dengan lap.
  3. Baking soda yang dicampur dengan air sabun sangat ampuh dalam merontokkan karat yang menyerang pagar besi rumah minimalis Anda. Caranya dengan menyikat pagar besi dengan campuran air sabun dan baking soda.
Itulah tips cara merawat pagar besi supaya lebih tahan karat yang bisa Anda terapkan untuk memperoleh tampilan depan rumah minimalis yang indah.





2 Responses to "Tips Cara Mengecat Pagar Besi Supaya Lebih Tahan Karat"

Posting Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.