Tips Renovasi Rumah Hemat Anggaran Biaya

Renovasi Rumah Hemat Anggaran Biaya, Banyak pemilik unian yang merasa takut untuk merenovasi rumah karena akan menyedot dana yang begitu besar. Dan ketika melihat tetangga sekitar yang renovasi rumah juga mendapatkan fakta mereka menghabiskan sampai puluhan juta rupiah maka penting untuk memahami benar tips renovasi rumah hemat anggaran biaya yang kami ulas sesi ini.

Tips Renovasi Rumah Hemat Anggaran Biaya

Cobalah untuk mempertimbangkan cara Renovasi Rumah Hemat Anggaran Biaya yang disajikan di bawah ini :




1. Meningkatkan Efisiensi Ruangan, Bukan Ukuran Ruangan.

Banyak yang berpikir saat renovasi rumah harus melakukan perluasan dimensi ruangan-ruangan dan kamar dalam hunian, kami katakan perluasan ruangan ini adalah faktor penyedot dana besar dalam renovasi rumah. Maka Anda harus berpikir beberapa perubahan pada struktrur bangunan dan perabotan untuk mendapatkan efisensinya supaya merasa nyaman dan mudah beraktifitas.
Contoh tips hemat renovasi rumah ini yaitu mengatur ulang dan melengkapi dapur Anda untuk mendapatkan utilitas yang maksimum maksimum semisal hapus dinding sekat antara dapur dan ruang makan untuk mendapatkan dimensi persegi yang lebih luas sehingga pandangan terasa lebih lega. Ganti rak dapur dan lemari yang terlalu besar pilihlah rak dapur dan lemari yang berukuran sedang dengan beberapa kotak untuk penyimpan piring, gelas, kaleng dan item-item lainnya.

2. Optimasi Cahaya Alami Tanpa Menambah Jendela Rumah.
Membuat jendela dalam renovas rumah bakal menghabiskan uang yang besar maka pertimbangkanlah untuk memanfaatkan cahaya alami dari sinar matahari untuk menyinari ruangan dalam hunian, ini adalah tips hemat renovasi rumah yang mudah dikerjakan.
Anda bisa memasang genteng kaca di atap supaya sinar matahari dapat masuk ke dalam rumah dan ini hanya akan menghabis uang ratusan ribu saja dan lebih murah ketika dikerjakan sendiri (tanpa jasa tukang bangunan.

3. Daur Ulang.

Jangan membuat seluruh sisa dari bangunan ketika renovasi rumah karena sebenarnya Anda bisa mendapatkan manfaat darinya, semisal bangunan tembok yang diruntuhkan di sana ada bata yang bisa digunakan kembali untuk membangun struktur tembok yang baru. Perabotan rumah juga lebih baik dijual dalam keadaan bekas, meskipun harga bisa turun di bawah 50 % namun Anda bisa mendapatkan ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

4. Renovasi Dengan Tangan Sendiri.

Sebenarnya ada pekerjaan renovasi rumah yang bisa dilakukan tangan sendiri yang akan menghemat anggaran renovasi. Menambah atau membangun kolam ikan hias dapat dikerjakan sendiri karena pekerjaan ini mudah dilakukan dan ingat anak SD pun bisa bangun kolam ikan hias dari semen dan pasir ! Cara renovasi rumah hemat anggaran biaya yang lain adalah merobohkan tembok pagar rumah bisa dikerjakan sendiri karena Anda hanya butuh palu besar dan keringat.

5. Renovasi Untuk Jangka Panjang
Pikirkan bahwa tips hemat renovasi rumah ialah merencanakan perubahan rumah untuk jangka panjang (lebih dari 10 tahun) bukan untuk jangka pendek (di bawah 5 tahun). Mubadzir atau percuma apabila renovasi rumah dilakukan berulang kali dalam waktu pendek karena uang jutaan rupiah hanya untuk kesenangan atau manfaat sesaat saja.

Saran artikel menarik untuk anda :
Gambar Rumah Minimalis
Pagar Rumah Minimalis
Warna Cat Rumah  Minimalis



Sekian tips renovasi rumah hemat anggaran biaya yang bisa ditiru oleh Anda untuk mendapatkan biaya murah dalam merubah tampilan hunian.





0 Response to "Tips Renovasi Rumah Hemat Anggaran Biaya"

Posting Komentar

Posting Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.