Tips Cara Memilih Lokasi Rumah Tinggal Yang Nyaman

Aduh lingkungan sekitar rumah kok tidak nyaman ya ? Pertanyaan ini sering muncul dari para pembangun atau pembeli hunian yang tidak mengerti tips memilih lokasi rumah tinggal yang nyaman di kota sekitar.

Membangun rumah memang membutuhkan perencanaan yang matang dengan proses yang cukup lama sehingga mendapatkan kenyamanan dan kesenangan sewaktu tinggal di dalamnya, lokasi rumah yang ditinggali menjadi faktor penting dalam menciptakan kenyamanan semisal anda tidak ingin tinggal di kampung yang terkenal dengan para maling dan buronan polisi bukan ?

Cara Memilih Lokasi Rumah Tinggal Yang Nyaman

 Tips Cara Memilih Lokasi Rumah Tinggal Yang Nyaman

Ikutilah beberapa langkah cara memilih lokasi rumah tinggal yang nyaman di antaranya yaitu :

1. Hindari Area Yang Kumuh Dan Kotor

Lokasi yang kumuh dan kotor merupakan 2 faktor yang membuat tempat tinggal menjadi tidak nyaman, bayangkan saja pemandangan bau dan kotor setiap hari akan dilihat ketika keluar rumah. Belum lagi bau busuk menyengat akibat warga sekitar yang tidak menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Akan menyenangkan apabila udara lingkungan sekitar rumah itu segar terbebas dari udara yang bau busuk, pagi hari pun Anda dan keluarga bisa berjalan-jalan pagi menikmati lingkungan sekitar sambil menyapa para tetangga dan inilah yang didapat dari tips memilih lokasi rumah tinggal nyaman pertama.

2. Cek Keamanan Lingkungan Sekitar
Lokasi lahan rumah harus dicek terlebih dahulu tingkat kejahatan di sana, Anda bisa langsung bertanya kepada masyarakat sekitar dengan berbagai pertanyaan semisal Pak di sini banyak pencurian tidak ? Pak apakah masyarakat di sini sering tawuran dan pertanyaan lainnya.
Rasa was-was kecurian akan menghantui dalam benak apabila lokasi rumah tinggal itu banyak penjahat, maka tips memilih lokasi rumah tinggal yang nyaman ialah berusaha untuk mempunyai tetangga di lingkungan sekitar merupakan orang-orang sholeh tentu akan menjadi harta yang berharga.

3. Pilihlah Lokasi Rumah Yang Tenang
Jangan memilih lokasi rumah yang padat penduduk karena polusi suara akan sering terdengar yang bakal membuat kenyamanan penghuni rumah terganggu semisal suara motor terlalu sering terdengar baik siang ataupun malam.
Anak-anak Anda membutuhkan tenang ketika belajar menghadapi ujian sekolah dan ini tidak bisa didapat pada lokasi tinggal yang ramai penduduk. Tentangga yang suka menyetel musik keras juga merupakan salah satu faktor yang membuat rumah tidak tenang dan apalagi lagu yang diputar itu mengundang syahwat.

4. Pilih Pemandangan Yang Baik
View sangat penting dalam tips memilih lokasi rumah nyaman karena setiap penghuni rumah bisa mendapatkan pikiran dan hati yang segar ketika pemandangan alam sekitar sangat indah semisal dekat bukit atau pantai.

Saat menerapkan tips memilih lokasi rumah tinggal nyaman ini maka Anda bisa mengajak keluarga untuk menyaksikan bukit atau pantai untuk rekreasi keluarga kapan pun ada waktu luang karena tidak membutuhkan perjalanan jauh karena ada di belakang atau sekitar lokasi rumah.

Itulah tips Cara memilih lokasi rumah tinggal yang nyaman untuk menjadi acuan bagi Anda dalam mendapatkan ketenangan dan kesenangan di rumah masa depan.





0 Response to "Tips Cara Memilih Lokasi Rumah Tinggal Yang Nyaman"

Posting Komentar

Posting Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.