Keuntungan Dan Kerugian membeli Rumah Lewat Kredit KPR

Jangan tergiur dengan banyaknya tawaran dari para developer (pengembang) rumah KPR yang memberikan banyak embel-embel manis supaya para nasabah segera melakukan proses pembelian. Ada baiknya mempertimbangkan keuntungan dan kerugian membeli rumah lewat Kredit KPR supaya Anda menjadi lebih bijak dan tidak menyesal nantinya.

Keuntungan membeli Rumah Lewat Kredit KPR

Apabila dipandang sekilas maka membeli rumah lewat kredit kpr itu mempunyai beberapa keuntungan yaitu :

a. Hanya Perlu Dana Kecil
pasutri yang baru nikah tentu punya dorongan kuat akan kebutuhan papan atau hunian dan ketika melihat Rumah kredir KPR maka akan tertarik dengan uang muka yang kecil, bisa dibawah 5 juta rupiah dan bahkan ada beberapa developer KPR yang memberikan subsidi.

b. Rumah Bisa Segera ditempati
Para nasabah atau pencicil kredi rumah KPR dapat segera menempati hunian meskipun dalam pembayaran uang muka atau cicilan pertama sehingga cukup menarik bagi siapa saja yang ingin segera hidup dalam atap milik sendiri.

c. Investasi Bisnis Menguntungkan
Anda mendapat keuntungan membeli rumah lewat kredi KPR apabila cermat dalam memilih lokasi dan kondisi properti (baik struktur dan desain bangunan) karena ke depan akan menjadi berharga tinggi.

 

 


Saran artikel menarik untuk anda :
Kumpulan Gambar Rumah Minimalis
Model Pagar Rumah Minimalis
Cat Rumah  Minimalis

Kerugian membeli Rumah Lewat Kredit KPR

a. Bisa Terjerat Utang
kredit tanpa agunan (KTA) kalo tidak bisa perencanaannya akan menjadi jeratan lingkaran hutang yang sebagian orang para pembeli rumah KTR susah untuk melunasinya,  Apabila Anda bayar DP rumah 30 % dan sisa dibayar dengan KTA dengan pihak bank maka bunga bank akan selalu ada dalam setiap angsurannya

2. Pihak bank Sebagai Penguasa
Biasanya Membeli rumah lewat kredit KPR dengan pihak yang bekerjasama dengan developer itu mempunyai akad / transaksi yang cukup kompleks dan ribet semisal pada penentuan notaris maka pihak akan menentukan siapakah notaris yang akan digunakan meskipun nasabah membayar notaris dengan uangnya sendiri.

3. Ancaman Developer Nakal
Perlu diketahui bahwa tidak semua developer itu berhati baik sehingga kita perlu hati-hati dalam mencari pengembang rumah KPR ini. Penipuan berkedok pengembang rumah KPR ini beberapa kali terjadi yang membuat para pembeli merasakan kepedihan yang besar.

4. Uang Muka Hilang / Hangus Oleh Oknum Nakal
Tidak semua nasabah yang mengajukan KPR bakal diterima oleh pihak Bank maka bisa jadi uang muka yang disetorkan pada pengembang akan menjadi hilang Oleh Oknum Nakal  ( terjadi  pada beberapa kasus saja)

5. Bunga Yang Sangat Menyusahkan
Bunga KPR atau kita sebut riba memang sekilas kecil semisal 1-3 % akan tetapi angka ini akan memberatkan pembeli rumah dengan kredit KPR karena sedikit akan membengkaknya harga rumah dan ada sanksi jika terlambat pembayarannya.

Itulah keuntungan dan kerugian membeli rumah lewat kredit KPR yang dapat dipertimbangkan bagi Anda yang ingin mempunyai hunian buat keluarga tercinta.





0 Response to "Keuntungan Dan Kerugian membeli Rumah Lewat Kredit KPR"

Posting Komentar

Posting Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.