Tips Cara Membeli Rumah Baru Melalui KPR

Tips cara membeli rumah baru melalui KPR ini bakal memberikan pandangan yang baik bagi calon pembeli rumah. Kebanyakan orang gegabah dan terburu-buru ketika hendak membeli hunian yang akan ditempaninya bersama dengan keluarganya. 

Jangan sampai salah memilih Kredit Rumah KPR karena hal ini bukan menjadi solusi pembiayaan rumah malah menjadi beban bagi anggaran bulanan keluarga. Pada era modern ini kita sampai bingung memilih Kredit KPR Murah sangkit banyaknya jenis dan ragamnya, dan setiap perusahaan penyedia KPR mempunyai banyak cara dalam menarik hati para konsumen.
Mengalami kerugian dalam pembelian rumah via KPR akan menjadi penyesalan pada masa depan maka pertimbangkan beberapa tips yang kami berikan pada calon nasabah ke depan yaitu :


1.   Sejarah dan Citra Pengembang
Perusahaan pengembang KPR sangat banyak maka Anda harus melihat sejarah panjangnya sebagai acuan dalam penilaian karena pembelian rumah melalui KPR kadang terjadi kasus-kasus yang tidak terduga disebabkan perusahaan pengembang yang tidak terpercaya.
Cek citra perusahaan pengembang apakah mempunyai kepercayaan dari dari para nasabahnya, dan cara paling mudah mengetahui citra perusahaan pengembang KPR adalah bertanya secara langsung kepada para nasabah. Tidak ada salahnya Anda melakukan investigasi kecil-kecilan untuk menyelamatkan keuangan masa depan, bukan ?

2. Cermati Bunga KPR
Para nasabah yang membayar bunga KPR itu dilakukan setiap bulan maka wajib bagi Anda meneliti kembali apakah besaran bunga KPR itu membebani perekonomian Anda dan isteri. Memang sedikit bank dengan bunga rendah KPR namun ada ditemukan bila dicari dengan serius. Perhatikan betul bunga tetap atau fixed rate yang bakal menjadi pembeban awal tahun cicilan rumah KPR dan cermati bunga mengambang atau floating rate yang dinamis beriringan dengan keadaan ekonomi negeri ini.

Bagi muslim dan mukmin tentu wajib tahu bahwa mayoritas bunga KPR dari bank itu termasuk dalam riba yang dilarang untuk diambil, maka pelajari betul hukum riba, berapa dosa riba dan adzab dosa riba nanti di akhirat nanti sehingga Anda sangat takut pada riba yang menjalar disetiap sendi ekonomi bangsa ini.

3. Teliti dan pertimbangkan Masa Kredit Maksimal KPR
Masa panjang dalam pembayaran kredit KPR akan membebani para nasabah karena bunga tetap dalam setahun akan menyedot keuangan kita.

4. Mencari Pengembang KPR keadaan Rumah Ready Stock
Banyak developer KPR yang menjual rumah namun tidak ada bangunan fisiknya yakni masih berbentuk luas lahan dan bahkan ada kilasan gambar-gambar rumah yang memikat hati. Dianjurkan mencari perusahaan developer KPR tipe Rumah Ready Stock sehingga tidak takut terkendala pengerjaan bangunan hunian yang molor.
Sangat kami anjurkan calon pembeli rumah KPR beralih ke Developer Property Syariah Indonesia untuk menghindari riba dan mendapatkan akad jual beli yang syar’ie.

Sekian Tips cara membeli rumah baru melalui KPR yang diharapkan menjadi maklumat penuh manfaat, selamat membeli hunian baru yach sobat !





0 Response to "Tips Cara Membeli Rumah Baru Melalui KPR "

Posting Komentar

Posting Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.