Tips Cara Memilih Tanaman Untuk Taman Rumah

Setiap pemilik rumah pasti ingin suasana di dalam rumahnya terasa sejuk dan segar, dan salah satu cara mendapatkan suasana tersebut adalah dengan membuat taman rumah yang asri. Taman hunian sekarang juga mempunyai banyak fungsi lainnya semisal tempat jamuan makan outdoor, penghias penampilan rumah, tempat bermain anak-anak dan lainnya.

Taman Rumah yang bagus adalah taman yang dirancang sedemikian rupa baik dari segi penataan, tanaman yang dipilih hingga metode perawatannya. Pada artikel ini kami khusus akan membahas tips memilih tanaman untuk taman rumah yang bisa dilakukan secara praktis dan mudah oleh para pembaca budiman.

Tanaman Untuk Taman Rumah


Tips Memilih Tanaman Untuk Taman Rumah

Ibu-ibu senang sekali membeli tanaman untuk menghias taman apalagi ketika datang musim penghujan karena tidak perlu setiap hari menyirami taman. Namun supaya taman menjadi lebih terlihat keindahannya maka sebaiknya ibu-ibu menjadi pembeli tamanan yang cerdas berikut tips membeli tanaman bunga untuk taman rumah yaitu :

1. Perhatikan Daun, Jangan Hanya Bunganya Saja

Banyak dari kita tergoda untuk membeli tanaman yang mempunyai bunga sudah bermekaran, padahal ini tidak menjadi patokan yang baik. Perlu Ada ketahui bahwa pada saat bunga mekar maka sebagian besar nutrisi tanaman itu digunakan untuk membuat bunga lebih mekar dan juga nutrisinya digunakan proses pembenihan bukan untuk membuat akarnya lebih kokoh. Ketika akar sudah keropos maka tanaman yang dibeli itu lebih cepat layu dan mati.

Sebaliknya Anda harus melihat daun yang dimiliki tanaman, apakah dalam kondisi baik dan sehat ? Jika daun sedikit layu maka jangan beli karena kemungkinan besar akan mati ketika dibawa pulang untuk ditanam di rumah.

2. Sering Mengunjungi Toko Bunga

Banyak orang yang terlalu terburu-buru dalam memilih bunga untuk taman rumah sehinga pembelian yang mereka lakukan gagal di kemudian hari karena tamanan yang dibeli itu tidak sehat. Sebaiknya Anda sering berkunjung ke toko bunga untuk mendapatkan bibit tanaman bunga yang masih baru dikirim sehingga ketika nanti ditanam di taman rumah menjadi tanaman yang sehat.

3. Sesuaikan Jenis Tanaman Dengan Kebutuhan

Jika Anda termasuk orang yang sibuk maka pilihlah tanaman yang tidak memerlukan perawatan ekstra, daunnya jarang berguguran dan tahan penyakit. Beberapa tanaman yang mempunyai kriteria ini yaitu bunga mawar, bunga melati, pohon palem dan pohon cemara.

4. Sesuaikan Jenis Tanaman Dengan Tema Rumah

Tema atau gaya rumah harus menjadi patokan dalam cara memilih tanaman untuk taman rumah supaya tercipta penampilan yang dinamis dan harmonis semisal jika rumah minimalis gaya bali maka sebaiknya menanam bunga kamboja, rumah minimalis gaya eropa menanam bungan mawar dan lainnya.

Sekian tips memilih tanaman untuk taman rumah yang bisa diaplikasikan pada tempat tinggal Anda supaya nampak lebih indah, sejuk dan segar.





0 Response to " Tips Cara Memilih Tanaman Untuk Taman Rumah"

Posting Komentar

Posting Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.