Contoh Gambar Design Model Rumah Minimalis Tropis Yang Indah

Gambar Design Model Rumah Minimalis Tropis semakin dicari oleh keluarga Indonesia untuk dijadikan ide awal dalam pembangunan hunian terbaik bagi seluruh anggota keluarga. Kita ketahui bahwa terjadi perkembangan yang cepat pada bidang properti di tanah air. Model rumah konvensional sudah mulai ditinggalkan oleh masyarakat, dan beralih model rumah yang minimalis.

Contoh Foto Rumah Minimalis Tropis Yang Indah

Model Rumah Minimalis Tropis
Design Model Rumah Minimalis Tropis
Contoh Gambar rumah minimalis tropis Yang Indah memang sangat banyak tersebar di dunia maya, dan Anda harus bisa memilih salah satu yang terbaik untuk menjadi pegangan sewaktu membangun hunian bagi keluarga. Rumah minimalis tropis yang bagus harus lebih tinggi daripada rumah biasa yang berada di daerah pedesaan atau pegunungan, karena cuaca tropis sangat panas di siang hari dan rumah yang tinggi dapat meredam suhu panas. Atap rumah tropis setidaknya harus mempunyai tingkat kemiringan sekitar 30°. Atap dengan kemiringan ini sangat efektif dalam mengurangi hawa panas sekaligus dapat mencegah kebocoran pada saat hujan deras.


Ventilasi udara dan jendela harus dibuat dalam jumlah banyak supaya udara dapat keluar masuk rumah sehingga udara segar dan sejuk dapat dirasakan para penghuni rumah. Jendela pada umumnya memiliki ukuran yang besar dan bukaan lebar.

Model Rumah Minimalis Tropis Yang Indah
Rumah Minimalis Tropis


Model Rumah Minimalis Tropis Yang Indah


Rumah Minimalis Tropis
Gambar Model Rumah Minimalis Tropis

Rumah Minimalis Tropis
Rumah Minimalis Tropis


Rumah Minimalis Tropis


Rumah Minimalis Tropis



Rumah Minimalis Tropis

Rumah Minimalis Tropis
Gambar Rumah Minimalis Tropis



Populernya Rumah Minimalis Tropis

Perubahan model atau desain hunian konvensional ke minimalis disebabkan oleh dua hal, yang pertama adalah karena ada perubahan gaya hidup masyarakat di era modern. Kedua perkembangan sains dan teknologi, lebih khususnya pada bidang arsitektur. Tidak bisa dipungkiri masyarakat Indonesia yang dahulu dikenal sederhana dan ramah sekarang sudah beralih ke masyarakat yang hedonis dan bersifat individualistik, serta menyukai semua hal yang serba praktis dan modern. Rumah minimalis tropis menjadi populer seiring dengan perkembangan masyarakat ini.

Indonesia dikenal dengan suhu yang panas dan memiliki 2 musim (hujan dan kemarau) karena terletak tepat di garis katulistiwa. Masyarakat mulai sadar bahwa hunian mereka harus sesuai dengan alam sehingga tempa tinggal dapat lebih nyaman dan membumi.  Rumah minimalis tipe tropis adalah hasil perpaduan dari konsep minimalis dan konsep tropis yang mempunyai kesan yang unik dan menarik. Inilah yang membuat desain rumah minimalis tropis menjadi pilihan utama masyarakat saat ini.

Demikian ulasan Contoh foto rumah minimalis tropis indah yang dapat Anda pahami dan terapkan dalam proyek konstruksi hunian ke depan.






0 Response to "Contoh Gambar Design Model Rumah Minimalis Tropis Yang Indah"

Posting Komentar

Posting Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.