Tips Menata Rumah Minimalis Modern

Tips menata rumah minimalis yang benar perlu untuk kita pahami supaya semua anggota keluarga nyaman dan betah di rumah. Memang benar bahwa ruang rumah berjumlah banyak mulai dari sektor depan sampai di sektor belakang, namun semua ruangan hunian minimalis dapat ditata dengan baik agar terlihat lebih bersih, rapi dan indah serta menarik.
Tamu yang berdatangan ke rumah Anda tentu akan memandang dan menilai bagaimanana keadaan hunian terutama dalam segi penataan ruang rumah.  Para pembaca dan kami mungkin merasa malu apabila kedatangan tamu sedangkan tata ruang rumah minimalis kita sangat payah semisal kamar mandi mempunyai banyak benda yang menumpuk. Oleh karena itu kita harus secara cermat dalam merancang tata letak perabotan rumah tangga agar semua berfungsi dengan maksimal.

Tips Menata Ruang Rumah Minimalis Modern

Pertama yang perlu diperhatikan dalam menata ruang rumah minimalis modern pada bagian interior adalah jenis dan model furniture yang dipilih. Furniture memiliki peranan penting untuk memunculkan tema sebuah rumah. Apabila tema rumah adalah klasik maka sebaiknya perabotan yang dipilih adalah dari bahan kayu. Akan terjadi perbedaan mencolok jika rumah minimalis bergaya klasik memakai perabotan modern dari bahan plastik atau logam aluminum.



Pada bagian ruang tamu, kita bisa meletakkan satu set sofa berukuran kecil sampai dengan sedang dan dipermanis dengan aksesoris dinding. Anda juga bisa menarus bupet dengan memajang beberapa foto keluarga atau piala yang didapat anak-anak supaya tamu lebih mengenal kehidupan keluarga Anda. Ruang tamu akan tampil mengesankan jika warna cat dinding disesuaikan dengan warna sofa.

Tata Ruang Rumah Minimalis Simple

Karena hunian minimalis mempunyai ukuran yang mungil maka sebaiknya kita memperhatikan pencahayaan di dalam hunian, apabila cahaya luar terutama sinar matahari sangat sedikit yang masuk tentu rumah akan gelap, tidak sehat, lembab dan membosankan.
Beberapa ruangan di dalam rumah membutuhkan sinar matahari yang hangat supaya tidak lembab semisal kamar mandi dan dapur. Maka Anda harus membuat jendela dan lubang kusen dengan ukuran yang dipandang cukup besar.
Menata rumah minimalis sebaiknya meletakkan barang-barang kebutuhan keluarga sesuai dengan posisinya semisal kulkas dan meja makan maka harus diletakkan di dapur atau ruang makan. Anda harus menghindari peletakan perabotan dengan pola yang mengumpul atau terpusat karena akan memberikan kesan sumpek dan tidak rapi.

Sekian ulasan properti ini tentang tips menata rumah minimalis yang dapat Anda jadikan pedoman.






0 Response to "Tips Menata Rumah Minimalis Modern"

Posting Komentar

Posting Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.